Pengertian Mata

Pengertian Mata - Hallo sahabat Informasi Global, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Mata, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Mata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Mata
link : Pengertian Mata

Baca juga


Pengertian Mata

Hasil gambar untuk mata manusia
Mata Manusia
Pengertian Mata



Mata adalah alat indra kita yang berfungsi untuk melihat. Bola mata memiliki diameter kurang lebih 2,5 cm. Kita memiliki 2 buah mata agar kita dapat melihat benda dengan tiga dimensi dan juga kita dapat menentukan letak suatu benda tanpa mengukurnya.




Mata adalah organpenglihatan. Mata mendeteksi cahaya dan mengubahnya menjadi impuls elektro-kimia pada sel saraf. Dalam organisme yang lebih tinggi, mata adalah sistem optikkompleks yang mengumpulkan cahaya dari lingkungan sekitarnya, mengatur intensitasnya melalui diafragma, memfokuskanmelalui perakitan yang menyesuaikan lensa untuk membentuk sebuah gambar, mengkonversi gambar tersebut menjadi satu himpunan sinyal listrik, dan mentransmisikan sinyal-sinyal ke otak melalui jalur saraf kompleks yang menghubungkan mata melalui saraf optikmenuju korteks visual dan area lain dari otak. Mata dengan daya resolusi datang pada sepuluh bentuk yang berbeda secara fundamental, dan 96% dari spesies hewan memiliki sistem optik yang kompleks.[1]Mata pembentuk gambar terdapat pada moluska, kordata, dan arthropoda.[2]"Mata" yang paling sederhana, seperti pada mikroorganisme, tidak melakukan apa-apa, namun dapat mendeteksi apakah lingkungan sekitarnya terang atau gelap, yang cukup untuk pengiringarusanritme sirkadian.[3]Dari mata yang lebih kompleks, sel ganglion fotosensitif retina mengirim sinyal sepanjang saluran retinohipotalamik menuju inti suprakiasmatikuntuk efek penyesuaian sirkadian dan menuju daerah pratektaluntuk mengontrol refleks sinar pupilar.



Demikianlah Artikel Pengertian Mata

Sekianlah artikel Pengertian Mata kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Mata dengan alamat link https://digitalkesehatanglobal.blogspot.com/2016/09/pengertian-mata.html
Share on Google Plus

About yde

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment